Time Out: Pemilu Langsung, Umum,Rahasia , Jujur dan Adil

Pemilihan presiden di Indonesia tinggal beberapa hari lagi. Tak salah jika simpatisan dari kedua kubu menggebu-gebu mengutarakan kelebihan dari calon presiden yang mereka pilih dan keburukan lawan. Salut juga dengan para simpatisan yang dari jauh hari mengoar-goarkan kelebihan kandidatnya dan meneriakan (gak kalah heboh) kebusukan lawan. Setiap hari jika saya nongkrong di halaman berita indonesia, tidak pernah lupa para simpatisan untuk menyelipkan iklan-iklan kampanye. Bukan hanya itu, feed saya di facebookpun tak ketinggalan dengan kampanye mereka. Entah dengan kalimat-kalimat bijak yang aduhai mengalahkan Platon dan Dalai Lama atau dengan menambahkan angka-angka dalam foto profil mereka (ya kalian pasti tahulah maksud saya). Tolong di benarkan bila saya salah berkata, tapi apakah asas LUBER JUDIL tersebut sudah tidak in lagi? Sampai-sampai mereka memfoto kertas suara mereka yang di coblos?

Semakin hari semakin penuh feed saya dengan foto selfie mereka dengan kertas suara mereka yang sudah dicoblos. Walaupun saya salut bahwa teman-teman virtual saya tidak ada yang golput (thumbs up!) tapi apakah perlu kalian upload foto seperti itu? Ingatloh ada undang undang yang mengatur agar asas LUBER JUDIL (khususnya asas Rahasia) tetap dijalankan dan apapun political views kalian lebih baik jika itu tetap rahasia 🙂

Selamat mencoblos,
DanantiDewi 

Leave a Reply

